Kantor Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan terletak di belakang Kantor Kementrian Koordinator Politik dan Keamanan di Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Gedungnya agak tersembunyi, tidak terlihat dari jalan. Namun, yang tersembunyi ternyata tidak hanya gedungnya, tapi juga tumpukan sampah perkakas kantor di atap gedung itu.

Dari Gedung Sapta Pesona, Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, yang bangunannya lebih tinggi dan terletak persis di sebelah gedung tersembunyi itu tumpukan sampah terlihat jelas. “Ya, ampun itu sampah. Apa maksudnya sih ditumpuk di situ, mengganggu pemandangan aja,” celetuk Avelia Kartika, salah seorang tamu di Gedung Sapta Peona yang melongok ke atap gedung itu dari lantai 9, Kamis (25/9).

Di atap gedung yang dikomandoi putri proklamator Bung Hatta, Meutia Hatta, teronggok puluhan kursi, lemari besi, dan aneka perkakas kantor. Entah sejak kapan barang-barang itu menjadi sampah di atap gedung. Daripada menjadi sampah tak berguna, rasanya onggokan barang-barang itu masih laku dijual ke pedagang barang bekas lalu duitnya disumbang ke lembaga zakat. Meski mungkin hasilnya tak seberapa, tapi lebih berarti daripada menjadi onggokan sampah.

Blogged with the Flock Browser

Iklan